Pemakalah dan Peserta (BARU)

Berdasarkan hasil review abstrak yang masuk ke panitia, berikut ini kami sampaikan daftar makalah yang diterima untuk dipresentasikan dalam Sidang Paralel Seminar Nasional Pendidikan Matematika Universitas Negeri Surabaya, tanggal 10 Desember 2016

DAFTAR PEMAKALAH SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN MATEMATIKA ALUMNI S3 PENDIDIKAN MATEMATIKA UNESA

NO Kode Makalah Nama Pemakalah Instansi Judul
1 KS100 Rahmah Johar Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh Lintasan Belajar untuk Materi Bilangan di Sekolah Dasar dengan Pendekatan Matematika Realistik
2 KS101 Sudarman Bennu, Akina Universitas Tadulako Efektivitas Model Pembelajaran Matematika Berbasis Adversity Qoutient dalam Meningkatkan  Daya Juang Dan Hasil Belajar Mahasiswa Pada Matakuliah Pembelajaran Bilangan di PGSD
3 KS102 Mohammad Mukhlis Universitas Jember Identifikasi Kemampuan Matematika Siswa dalam Memecahkan Masalah Pangkat Dan Akar di Kelas V Berdasarkan Taksonomi Marzano
4 KS103 Mu’jizatin Fadiana Universitas PGRI Ronggolawe Tuban Generalisasi Pola Visual :  Mengembangkan Berpikir Aljabar Siswa
5 KS104 Evi Widayanti STKIP Bina Insan Mandiri Surabaya Pemahaman Anak Terhadap Materi Pecahan Berdasarkan Penalarannya Sendiri
6 KS105 Ema Surahmi Universitas Madura Pembelajaran Matematika Siswa SD dengan Media Pohon Setimbang Pada Materi Pecahan
7 KS106 Masriyah, Umi Hanifah Universitas Negeri Surabaya Profil Number Sense Siswa SMP ditinjau dari Gaya Kognitif
8 KS107 Harmudianto Universitas Bengkulu Mengidentifikasi Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Operasi Bilangan Bulat Guna untuk Meningkatkan Mutu Kegiatan Belajar Pada Siswa SMP Negeri 6 Kota Bengkulu
9 KS108 Nirmalasari Yulianty Universitas Bengkulu Development of Student Worksheet Numbers Matter Fractions Based Induction Theory
10 KS109 Suryo Widodo Universitas Nusantara PGRI Kediri Proses Generalisasi Matematis Siswa Kreatif dalam Pola Bilangan
11 KS110 Cut Morina Zubainur, Rahmah Johar Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh Mengenalkan Bilangan Desimal Melalui Konteks Islami Sebagai Dampak dari Kepedulian Guru terhadap Video Pembelajaran
12 KS111 Wiryanto FT Universitas Negeri Surabaya Abstraksi Siswa dalam Pemahaman  Konsep Pecahan ditinjau Berdasarkan Teori Bruner
13 KS112 Awi Dassa, Ramlan, Irmayanti UNM Makassar, STKIP YPUP Makassar, UNM Makassar Proses Berpikir Siswa dalam Pemahaman Bilangan Bulat dengan Pemberian Scaffolding Pada Kelas VI SD Inpres Perumnas Antang I Makassar
14 KS113 Muh. Rizal Universitas Tadulako Keterampilan Estimasi Berhitung dalam Memecahkan Masalah Pecahan Siswa Sekolah Dasar di Kota Palu
15 KS114 Wilmintjie Mataheru Universitas Pattimura Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Operasi Bilangan Bulat Melalui Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik Di Kelas V SD NEGERI 2 Ambon
16 KS200 Sunardi Universitas Jember Pembelajaran Geometri Sekolah dan Problematikanya
17 KS201 Sugiarto Universitas Jember Analisis Kesalahan Siswa Kelas IX SMPN 3 Rambipuji dalam Menyelesaikan Soal Essay Materi Luas “Takebo”
18 KS202 Agus Dina Mirianto, Nasri, Aris Jama’an Politeknik Pelayaran Surabaya, Kementrian Perhubungan Simulator Untuk Menentukan Jarak Tempuh dan Arah Haluan Kapal Menggunakan Konsep Segitiga Bola Berbasis Visual Basic 6.0
19 KS203 Oktaviyanto Catur Fajar Mulyono Universitas Jember Pemahaman Relasional Siswa dalam Mengenal Konsep Luas Bangun Datar
20 KS204 Indah Nur Mashitha, Maaratus Sholikhah Universitas Negeri Surabaya Perangkat Pembelajaran Berorientasi Pendekatan Scientific Tema Bangga Sebagai Bangsa Indonesia Materi Volume Kubus dan Balok untuk Kelas 5 Sekolah Dasar
21 KS205 Adi Leksmono Universitas Jember Penerapan Metode Mind Mapping Sebagai Instrumen Penilaian Hasil Belajar Siswa Pada  Pembelajaran Geometri Bangun Ruang
22 KS206 Vinny Dwi Librianti Universitas Jember Profil Kemampuan Keruangan Hubert Maier Siswa SMABerdasarkan Perbedaan Gender dalam Menyelesaikan Soal Geometri
23 KS207 Sukayasa; Gandung Sugita dan Suci Rochaminah Universitas Tadulako, Palu Profil Bernalar Mahasiswa dalam Memecahkan Masalah Geometri Transformasi Ditinjau dari Perbedaan Gender
24 KS208 Ahmad Rofi’i Universitas Jember Profil Proses Berpikir Siswa Sekolah Dasar dalam Menyelesaikan  Permasalahan Geometri Bangun Ruang Berdasarkan Kerangka Pikir Mason
25 KS209 Fara Virgianita Pangadongan Universitas Mulawarman Parallelogram Conception of Undergraduated Students of Basic Education Studies Program
26 KS210 Eka Novrianti Prana Putri Universitas Bengkulu Diagnosis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Pada Pokok Bahasan Bangun Datar Di Kelas VIII SMP Negeri 14 Kota Bengkulu
27 KS211 Novia Ayu Lestari Universitas Bengkulu Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Multimedia Interaktif Materi Trigonometri Menggunakan Software Adobe Flash CS3 di SMA Negeri 6 Palembang
28 KS212 Suwanto Universitas Bengkulu Pembelajaran Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik di SMP
29 KS213 Erny, Saleh Haji, Rosane Medriati Universitas Bengkulu Pembelajaran Matematika Realistik (PMR) Melalui Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Aktivitas dan Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Aplikasi Trigonometri di Kelas X SMA Negeri 1 Kepahiang
30 KS214 Noviarita Zulianingsih Universitas Bengkulu Pengembangan Media Pembelajaran Video dengan Pendekatan Saintifik untuk Menemukan Rumus Volume Kerucut di Kelas IX  SMP Negeri Hulupalik
31 KS301 Theresia Kriswianti Nugrahaningsih Universitas Widya Dharma Klaten Analisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Masalah Analisis Kompleks Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika
32 KS302 Darmadi IKIP PGRI Madiun Skema Berpikir Visual Mahasiswa Calon Guru Matematika dalam Memahami Definisi Formal Barisan Konvergen
33 KS303 Susanto Universitas Jember Mengidentifikasi Kesalahan Mahasiswa dalam Membuktikan Teorema Teorema Kesebangunan Segitiga Dengan Metode Think Aload
34 KS304 Agus Subaidi Universitas Madura Model Pembelajaran STAD Berbantuan Media Powerpoint Pada Mata Kuliah Persamaan Diferensial
35 KS305 M. Ikhsan Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh Meningkatkan Kemampuan Pembuktian Matematika Siswa SMA Melalui Strategi Pembelajaran Abduktif
36 KS306 Harina Fitriyani,  Uswatun Khasanah Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta Analisis Kesalahan Newman (NEA) Pada Pemecahan Masalah Geometri Mahasiswa ditinjau dari Gaya Kognitif
37 KS307 Kenys Fadhilah Zamzam IKIP Budi Utomo Malang Peningkatan Pemahaman Konsep Mahasiswa Pada Mata Kuliah Struktur Aljabar dengan Pendekatan Creative Problem Solving
38 KS308 Masriyah Universitas Negeri Surabaya Himpunan Kosong, Keunikannya Serta Alternatif Pembelajarannya
39 KS309 Jackson Pasini Mairing, Universitas Palangkaraya Kemampuan Mahasiswa Pendidikan Matematika dalam Menyelesaikan Masalah Berdasarkan Gaya Kognitif
40 KS310 Rita Yuliastuti Universitas PGRI Ronggolawe, Tuban The Effect of Learning Strategy Expository,  and Problem Posing, and  Prior ability on the Learning outcome Calculus  and Creative Thinking skills
41 KS311 Warli Universitas PGRI Ronggolawe, Tuban Proses Konstruksi Pembuktian: Studi Eksplorasi pada Matakuliah Aljabar Abstrak
42 KS312 Suradi Tahmir, Nurdin Arsyad Universitas Negeri Makassar Pengembangan Model Pembelajaran Mandiri Berbasis Soal Terbuka utuk Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa dalam Pembelajaran Kalkulus Pada Prodi Pendidikan Matematika Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
43 KS313 Viktor Sagala Unitomo, Surabaya Profil Lapisan Pemahaman Konsep Turunan Fungsi dan Folding-back Mahasiswa Calon Guru Matematika Laki-laki
44 KS314 Mohammad Faizal Amir, Cindy Cahyaning Astuti Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Pengaruh Pembelajaran Penemuan Terhadap Pemahaman dan Penalaran Matematika Mahasiswa PGSD
45 KS401 Hairus Saleh Universitas Madura Profil Penalaran Siswa dalam Memecahkan Masalah Open-Ended Ditinjau dari Kemampuan Komunikasi Matematika
46 KS402 Kurniawan Universitas Mulawarman Pemahaman Siswa SMA Berkemampuan Matematika Tinggi dalam Pemecahan Masalah Dimensi Tiga
47 KS403 Chairul Fitrah Universitas Bengkulu Self confidence Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Program Multimedia pada Pembelajaran Matematika dengan Model Jigsaw
48 KS404 Debra Pratama Sakti Universitas Bengkulu Improving Critical Thinking Ability And Mathematical Problem Solving of Students with Metacognitive Learning at SMK (Vocational School)
49 KS405 Hendri Wijaya Universitas Bengkulu Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif Siswa SDIT An-Nida’ Lubuklinggau Melalui Penerapan Model Pembelajaran ODS (Out-door Study)
50 KS406 Ririn Refsa Caroline Universitas Bengkulu Inovasi Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa terhadap Pembelajaran Matematika Melalui Pendekatan CTL (Contextual Teaching And Learning)
51 KS407 Linda Kusumawardani Universitas jember Profil Berpikir Kritis Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika ditinjau dari Jenis Kelamin Perempuan Pada Bahasan Pokok Segitiga
52 KS408 Slamet Widodo, Susiswo Universitas Negeri Malang Analisis Kemampuan Problem Solving Siswa dalam Menyelesaikan Soal Aljabar Menurut Tahapan Polya
53 KS409 Kukuh Widodo Madrasah Aliyah Negeri Temanggung Math Self-Efficacy dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Perbedaan Gender
54 KS410 Jayanti Putri Purwaningrum Universitas Muria Kudus Peningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Melalui DL dan PBL ”What’s Another Way”
55 KS411 Alimuddin, Riang Anggraeni, Ruslan Universitas Negeri Makassar Karakteristik Pemecahan Masalah Matematika Siswa yang Bergaya Pikir Acak-Konkrit dan Acak-Abstrak
56 KS412 Theresia Laurens Universitas Pattimura Karakteristik Metakognisi dalam Literasi Matematika
57 KS413 Masyita Dini Islami Universitas Jember Profil Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi dalam Mengkontruksi Rumus Barisan Aritmetika
58 KS414 Mega Ervannanda Putri, Ipung Yuwono, Sisworo Universitas Negeri Malang Profil Berpikir Matematis Rigor Siswa Quitter dalam Memecahkan Masalah Matematika
59 KS415 Nurita Primasatya, Ratna Yulis Tyaningsih Universitas Nusantara PGRI Kediri Analisis Proses Berpikir Siswa Kelas XII dalam Generalisasi Masalah Pola Bilangan Berdasarkan Gender
60 KS416 Lukman El Hakim Universitas Negeri Jakarta Profil Proses Berpikir Siswa Laki-laki dan Perempuan SMP dengan Kecerdasan Emosional Tingkat Sedang dalam Menyelesaikan Masalah Matematika dalam Kultur Jakarta
61 KS417 Ratna Yulis Tyaningsih, Nurita Primasatya Universitas Nusantara PGRI Kediri Proses Berpikir Pseudo Siswa dalam Mengkonstruksi Grafik Fungsi Eksponensial dan Logaritma
62 KS418 Uswatun Khasanah, Harina Fitriyani Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Matematika ditinjau dari Gaya Kognitif dan Asal Sekolah
63 KS419 Anggraeni Tribuana Tungga Dewi, Susiswo Universitas Negeri Malang Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMA dalam Menyelesaikan Soal Persamaan Linier Tiga Variabel
64 KS420 Nur Fadillah Amir, Susiswo Universitas Negeri Malang Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas SMA Negeri 1 Sungguminasa Kabupaten Gowa dalam Menyelesaikan Soal Fungsi Kuadrat
65 KS421 Muniri IAIN Tulungagung Kehadiran Intuisi Dalam Memahami dan Memecahkan Masalah Matematika
66 KS422 Sunyoto Hadi Prayitno Universitas Negeri Surabaya Profil Pemahaman Konseptual Calon Guru dalam menyelesaikan masalah matematika dengan  Kecerdasan Emosional Rendah
67 KS423 Wigig Waskito Universitas Negeri Surabaya Profil Proses Berpikir Siswa SMA dalam Menyelesaikan Masalah Pemrograman Linear Ditinjau dari Kemampuan Matematika dan Gender
68 KS424 Khairatul Ulya Phonna, Susiswo Universitas Negeri Malang Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMA Negeri 4 Banda Aceh Pada Materi Program Linear
69 KS425 Rahmi Ramadhani  Universitas Potensi Utama, Medan Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dan Self Confidence Siswa Sekolah Menengah Atas Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah
70 KS426 Desti Haryani Universitas Palangkaraya rofil Berpikir Kritis Siswa SMA dengan Gaya Kognitif Field Independen dan Berjenis Kelamin Laki-Laki Dalam Memecahkan Masalah Matematika
71 KS427 Iis Holisin Universitas Muhammadiyah Surabaya Profil Penalaran Siswa Laki-Laki dan Perempuan SD dalam Menyelesaikan Masalah Pecahan
72 KS501 Moh. Zayyadi Universitas Madura Eksplorasi Etnomatematika Pada Batik Madura”
73 KS502 Rachmaniah Mirza Hariastuti, Aminatul Jannah Universitas Nusantara PGRI Kediri Mathematical Study from Simple House Development Process in Banyuwangi
74 KS503 Anggraeni Tribuana Tungga Dewi Universitas Negeri Malang Pendekatan Etnomatematika Pada Permainan Tradisional “Congklak” di Jawa Timur
75 KS504 Khairatul Ulya Phonna Universitas Negeri Malang Hubungan Ethnomatematika Pada “Bu Kulah” di Aceh dan Matematika Sekolah
76 KS505 I Gusti Putu Suharta Universitas Pendidikan Ganesha Alasan Realistik dalam Pemecahan Masalah Matematika Kontekstual
77 KS506 Widayati Universitas Ahmad Dahlan Menjadikan Anak  Suka Belajar Matematika melalui pendidikan Karakter disertai peningkatan  Budaya Mutu Sekolah
78 KS507 Dwi Astuti, Uswatun Khasanah, Harina Fitriyani Universitas Ahmad Dahlan Analisis Kebutuhan Bahan Ajar Matematika SMP/MTs kelas VII berbasis Karakter Islami
79 KS508 Sri Rahmawati Fitriatien Universitas PGRI Adi Buana, Surabaya Pembelajaran Berbasis Etnomatematika
80 KS509 Kamid, Yelli Ramalisa Universtas Jambi Analisis Nilai-Nilai Matematika Pada Pembelajaran dalam Kerangka Kajian Budaya Jambi
81 KS510 Sri Suko Pujilestari Universitas Negeri Surabaya Etnomatematika Masyarakat Suku Samin di Kabupaten Bojonegoro
82 KS511 Janet Trineke Manoy, Dini Kinanti Fardah Universitas Negeri Surabaya Literasi Matematis dalam Pembelajaran Matematika Pada Jurnal Nasional dan Internasional
83 KS600 Tanwey Gerson Ratumanan Universitas Pattimura Mengembangkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) dalam Perencanaan dan Implementasi Pembelajaran Matematika
84 KS601 Heryanto Cahyohadi Universitas Jember Efektifitas Laboratorium Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Melalui Project Based Learning Terhadap Kemampuan Kolaboratif Konsep Matematika Siswa dalam Kreativitas Karya Cipta
85 KS602 Zainal Abidin Pelita Hati School Comparison of Cambridge and Indonesian Secondary Mathematics Curricula: The Mapping of Learning Materials
86 KS603 Harry Soeprianto, Nyoman Sridana, Muhammad Zulfikar Syuaib,   Saprizal Hadisaputra Universitas Mataram Efektivitas Perangkat Evaluasi Berbasis IT terhadap Kemampuan Analisis Hasil Belajar Siswa Pada Alumni Magister Pendidikan IPA Universitas Mataram
87 KS604 Usman Mulbar, Nasrullah Universitas Negeri Makassar Deskripsi Perubahan Hasil Pembelajaran Matematika dengan Penerapan Strategi ICARE-S Bagi Siswa Sekolah Tingkat Menengah Pertama
88 KS605 Eka Kurniawati Universitas Bengkulu Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Di SMP Negeri 2 Kabawetan
89 KS606 Hepi Aprianti Universitas Bengkulu Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Materi Turunan di Kelas XI SMA Negeri 1 Kota Bengkulu TA 2015/2016
90 KS607 Reni Iriyanti Universitas Bengkulu Peningkatan Pemahaman Konsep dan Pemahaman Penalaran Adaptif Melalui Metode Realistic Mathematic Education dengan Tipe Structure Dyadic Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Lubuklinggau
91 KS608 Susi Afriyeni Universitas Bengkulu Peningkatan Pemahaman Konseptual Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Survey, Quetsion, Read, Recite, Review (SQ3R) Siswa Kelaas X IPA MAN 2 Kota Bengkulu
92 KS609 Weli Marlina Universitas Bengkulu Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) di Kelas VIII SMPN 7 Kerinci
93 KS610 Asria Hirda Yanti Universitas Bengkulu Model Pembelajaran Problem Based Learning dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah
94 KS611 Yurmawita, Hanifah Universitas Bengkulu Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah, Keterampilan Kognitif Serta Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas XI IPA MAN 2 Kota Bengkulu
95 KS612 Rita Sartika, Zamzali Universitas Bengkulu Penerapan Problem Based Learning Berbantuan Media Pembelajaran Interaktif terhadap Hasil Belajar Matematika dan Kemandirian Belajar Siswa Kelas X MAN 1 Kota Bengkulu
96 KS613 Andi Mulawakkan Firdaus Universitas Muhammadiyah Makassar Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Gasing Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Negeri 13 Makassar
97 KS614 Theresia Kriswianti Nugrahaningsih, Iswan Riyadi, Hersulastuti Universitas Widya Dharma, Klaten Model Pembelajaran Membaca Pemahaman Berbasis Strategi Belajar Metakognisi
98 KS615 Sridana, Harry Soeprianto,Wahidaturrahmi, dan Yunita, Septriana Anwar Universitas Mataram Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berorientasi Pembentukan  Konsep dengan Pendekatan Konstruktivis serta Implementasinya di SMP Negeri 1 Mataram
99 KS616 Dwi Ivayana Sari, Didik Hermanto STKIP PGRI Bangkalan Efektivitas Pembelajaran Berorientasi Berpikir Probabilistik: Fokus Pada Aktivitas Siswa
100 KS617 Rara Muti’a Universitas Jember Pembelajaran dengan Peta Konsep Menggunakan LKS Berbasis Saintifik Bidang Studi Matematika di Kelompok Belajar Paket B
101 KS618 Nurdin Arsyad, Ananda Aan Awal Universitas Negeri Makassar Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Advance Organizer Dengan Pendekatan Keterampilan Metakognitif dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Enrekang
102 KS619 Windi Asma Sari Universitas Bengkulu The Implementation of Cooperative Learning Model Take and Give Type In Sub Basic of Arithmetic Operations in Algebra  at  VIII Grade at SMP 22 Bengkulu
103 KS620 Dian Oktari Universitas Bengkulu Pengembangan Bahan Ajar untuk Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning
104 KS621 Felda Sulistiati Universitas Bengkulu Upaya Meningkatkan Aktifitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Realistik Pada Pokok Bahasan Dimensi Tiga di Kelas XI MM TP.2015/2016 SMK Negeri 1 Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara
105 KS622 Feri Vahleka Universitas Bengkulu Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Dengan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa di SMP Negeri 10  Kota Bengkulu
106 KS623 Ari Susandi, Nurul Ipmawati Universitas Negeri Surabaya Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar dalam Pembelajaran Matematika
107 KS624 Tri Dyah Prastiti Universitas Terbuka Jember Implementasi Srategi React (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transfering) Pada Tutorial  Statistika Pendidikan di Universitas Terbuka
108 KS625 Rasiman, Fitri Setio Wati Universitas PGRI Semarang Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Model Eliciting Activities Berbantuan Kartu Soal Untuk Membentuk Self-Confidence Siswa SMP
109 KS626 Zul Jalali Wal Ikram Universitas Negeri Malang Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Hasil Belajar Matematika (Penelitian Eksperimen Semu Tipe NHT dan TGT pada Siswa SMPN Kabupaten Gowa)
110 KS627 Erik Valentino STKIP Bina Insan Mandiri Surabaya Analisis Kesalahan Konten Matematika Pada Buku Siswa Sekolah Dasar Kelas VI Kurikulum 2013
111 KS628 Puji Rahayu Universitas PGRI Ronggolawe Tuban Pengaruh Resource-Based Learning Berbantuan CD Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa
112 KS700 Ipung Yuwono Universitas Negeri Malang Pemaduan Kompetensi Profesional dan Kompetensi Pedagogi Dalam Kurikulum Pendidikan Matematika
113 KS701 Firma Yudha Universitas Jember Profil Kompetensi Guru Matematika dalam Ketercapaian Prestasi Belajar Matematika Siswa di Sekolah Dasar
114 KS702 Mohammad Tohir, A. Wida Wardani Universitas Jember Analisis Kemampuan Calon Guru Matematika dalam Menerapkan Pendekatan Saintifik Berdasarkan Kurikulum 2013
115 KS703 Eva Susanti Universitas Bengkulu Lesson Study (Suatu Strategi Peningkatan Profesionalisme Guru)
116 KS704 Dewi Herawaty, Rusdi, Akhirman Universitas Bengkulu Profil Guru Matematika SMP di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu
117 KS705 Sugilar Universitas Terbuka Pengaruh Pengetahuan Matematika Wawasan Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa (Eksperimen Pengajaran Pembagian Bilangan Pecahan Pada Sekolah Dasar)
118 KS706 Tatag Yuli Eko Siswono Universitas Negeri Surabaya Keyakinan, Pengetahuan, dan Praktik Guru dalam Pemecahan Masalah Matematika
119 KS707 Ahmad Wachidul Kohar, Sugi Hartono Universitas Negeri Surabaya Praktik Pembelajaran Pemecahan Masalah Guru SMP Bertipe Keyakinan Instrumental, Platonis, dan Problem-solving
120 KS708 Imam Sujadi, Sutopo, Ira Kurniawati, Rini Kurniasih Universitas Sebelas Maret, Surakarta Modeling Kolaborasi Guru Matematika SMP Kota Surakarta dalam Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Menggunakan Edmodo
121 KS709 Hobri Universitas Jember Pelatihan Pembuatan LKS Matematika SMP/MTs Berbasis Scientific Approach
122 KS710 Cut Morina Zubainur, Rahmah Johar Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh Workshop Guru PMRI Unsyiah dengan Pemanfaatan Video Pembelajaran Berdasarkan Standar Workshop Guru PMRI
123 KS711 Siti M Amin, Agung Lukito, Siti Khabibah Universitas Negeri Surabaya Kemampuan Guru-Guru SD Al-Hikmah Surabaya dalam Menyusun Masalah Matematika

Kami selaku panitia mengharapkan untuk segera melakukan registrasi dan pembayaran serta pengiriman makalah lengkap sebelum 10 Desember 2016. Pembayaran dapat dikirim ke rekening kami a.n. Masriyah (BNI cabang Graha Pangeran Surabaya) No Rekening 0053993835 paling lambat tanggal 5 Desember 2016. Jika sudah melakukan pembayaran harap memberikan konfirmasi tentang nama-nama pemakalah, asal institusi dan jumlah yang dikirim ke no HP Ibu Masriyah 08121630823. Harap menyimpan bukti pembayaran registrasi untuk ditunjukkan pada waktu registrasi ulang. Scan/Foto bukti registrasi bisa dikirim ke email kami di alumnis3pmat.unesa@gmail.com dengan menuliskan subjek email: Bukti Pembayaran_Kodel Makalah (Contoh: Bukti Pembayaran_KS101)

Makalah lengkap mengikuti template Jurnal Ilmu Pendidikan (Untuk artikel berbahasa Indonesia) (klik disini), atau template Journal on Mathematics Education (JME) (untuk artikel berbahasa Inggris) (klik disini). Makalah yang terseleksi akan dipublikasikan pada jurnal terakreditasi nasional (JIP atau JME) atau prosiding ber-ISBN sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kami sangat berharap bapak/ibu/saudara dapat menghadiri dan mempresentasikan makalah tersebut dan jika terdapat hal yang belum jelas dapat mengunjungi blog kami di doktorpmatunesa.wordpress.com, menghubungi email alumnis3pmat.unesa@gmail.com atau Dr. Pradnyo Wijayanti, M.Pd no HP: 08125986823. Terima kasih atas kerjasamanya.

Panitia Seminar Nasional Pendidikan Matematika Alumni S3 Pendidikan Matematika UNESA.

Iklan